4 EXpert STT-PLN


Hallo Semua !! , udah lama ga posting nih XD karna banyak kesibukan dll gw ga ad waktu buat ngurusin blog . Kali ini kita akan mebahas tentang Apa sebab saya masuk jurusan Informatika dan Penjurusan apakah yang akan saya ambil. Sebelum anda semua mulai membaca artikel ini ada baiknya kalian bikin kopi sama sedikit cemilan biar ga pada ngantuk , asal kalian tau aja artiket gua kali ini sangat membosankan -__- . Ya Selamat menikmati !!!


Jurusan informatika adalah suatu jurusan dimana anda harus selalu update dengan multimedia jaman sekarang, karna kalo anak jurusan infor ga update tentang teknologi masa kini pasti  malu . Itu di karenakan informatika Mencakup berbagai bahasan seperti Bahasa Mesin , TI (Teknologi Informasi) dan segalanya yang berkaitan dengan Teknologi di bahas di sini . Saya sekarang kuliah di STT-PLN di daerah cengkareng duri kosambi - Jakarta Barat dan saya mengambil jurusan Informatika . Alasan saya mengambil jurusan informatika adalah karena saya ingin mengekslor lebih dalam lagi tentang dunia teknologi dan pemrograman selain itu saya brfikir bahwa lulusan jurusan informatika memiliki peluang kerja yang lebih banyak dan kita juga berkesempatan untuk membuka lapangan kerja sendiri . Nah salah satu hal yang memacu saya masuk teknik informatika juga adalah karna saya setiap hari ngotak ngatik leptop mulai dari SMA dan bermain game bersama teman menggunakan jaringan LAN adalah yang paling menyenangkan , Jadi mengenai basic udah ada sedikit buat masuk informatika :D .
Setelah itu ada beberapa penjurusan dalam Bidang TI saat kuliah yaitu :

1. Software Engineering
2. Networking
3. Applied Networking
4. Database
5. Applied Data Base
6. Intelligence System
7. Interactive Multimedia

Dari 7 Pilihan tersebut saya memilih nomor 2 yaitu Networking (Jaringan) . Alasannya adalah saya tidak ingin menjadi seorang pekerja kantoran yang sudah terjadwal dan diatur waktu pekerjaan nya , karna didalam Networking ini yang saya tau dari penjelasan sseorang dosen yang tentunya sudah mempunya banyak pengalaman bawha Networking itu kerjanya santai dan kita memiliki waktu luang untuk beristirahat tidak setiap harinya pulang balik kantor . Dan penghasilan yang di dapat tidak kalah dengan seorang programer . Pembangunan gedung gedung tinggi sekarang juga sangat membantu mempperluas lapangan kerja bagi seorang Networking karna dapat dipastikan sebuah perusahaan besar tidak akan pernah maju kalau di jalan kan tanpa sebuah jaringan semua kinerja akan tersendat dan dibutuh kan sebuah jaringan yang aka menghubung kan suatu instansi dengan instansi lain . Nah seorang Networking lah yang bertugas untuk itu semua. 

Yaaa mungkin itu aja yang bakal gue sampein kali ini , dan yang mungkin ada yang pengen komentar tentang artikel ini silahkan  karna pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan jejak :D (y) . 

Terimakasih ^_^  

Comments

Popular Posts